Minggu, 24 November 2013

Hari Penuh Abu

       Pagi ini seperti biasa gua bangun sempoyongan jam 4 subuh, kebetulan handphone pas di kuping gua jadi jelas banget suara alarm ngebangunin gua. Perasaan ini hari Senin gua langsung bangun dan bergegas. Waktu liat handphone ternyata hari minggu. Gua tidur lagi.

       Terus bokap naek ke kamar gua dan ngebangunin, padahal udah bangun dari tadi, dia nyuruh gua tidur di bawah nemenin adek gua yang kecil. Terpaksa gua turun kebawah. Bokap sama nyokap gua pergi ke mesjid buat dengerin ceramah, dan gua nemenin adek gua yang udah setengah sadar. Dia bangun bentar dan minta di anterin nonton Sponge Bob. Gua bilang kalo film nya belom maen, dia tidur lagi.

       Udah jam 6 gua kebangun terus solat Subuh karena ketiduran tadi. Gua ambil hp dan pas gua cek bm, dapet good morning dari someone special, haha. Tentu saja dia yang lain yang gua suka. Habis itu gua keluar, rencanannya mau berenang, tapi pas gua liat motor gua udah penuh dengan abu vulkanik hasil letusan gunung Sinabung. Motor di dalem garasi tapi kena abu, kenapa? Karena rumah gua lagi di renovasi dan atep garasinya belom di kasih seng, met dah gua lupa.

       Akhirnya gua gak jadi berenang karena gua mikir juga pasti kolam renang penuh dengan abu, terus airnya tercemar abu, pas gua berenang gua minum airnya, air yang kena abu, belom lagi kalo ada orang pipis di dalem kolam, jadilah dia "Kolam air pipis dengan abu vulkanik". Gua ilfill dan gak jadi berenang.

       Karena motor item ini jadi putih dalam semalam, maka gua harus membersihkannya, emang sih tiap minggu gua nyuci motor, belom lagi bekas malem minggu kehujanan, tambah deh lumpur-lumpur itu bercampur dengan abu.

       setelah nyuci motor gua disuruh nyokap beresin rumah, teras rumah gua yang penuh dengan abu, teras lantai dua juga gak luput dari abu, gua sapu-sapu di atas, bentar aja udah ber abu lagi. Yaah namanya juga proses alam, gak tau kapan selesainya, mending gausah gua sapu sekalian, jadi gua beresin kamar aja.

       Udah agak siang gua dapet bm dari afif, dia ngajak latihan band buat main di cafe minggu depan, sebenernya gua mau sih, tapi pas udah tengah hari, matahari bener-bener gak bersahabat, panas buanget gila boo. Jadi gua rencananya mau tidur siang, karena panas tidurnya gak jadi, hahha.

       Udah siang gua mulai laper, di dapur nyokap cuma buat bubur kacang ijo, karena laper gua lahap juga, tapi gak kenyang, akhirnya gua cari nasi padang keluar. Di jalan orang-orang pada pake masker, dan gua jadi orang aneh kalo gak pake masker, akhirnya gua ke indomaret dan beli masker, haha. Sekarang gua sama seperti kalian, manusia bermasker!

       Di pinggir-pinggir jalan sekarang banyak yang jual masker, mulai dari yang standart warna ijo itu, sampe yang ada gambar-gambarnya. Ada angry bird, keroro, spongebob, macem-macem lah, gua jadi inget bokap gua tadi pagi pas mau kerja dia pake masker punya adek gua yang gambar tengkorak, makin sangar bokap gua.

       Gua juga mikir kalo sekarang gua jualan masker untung juga kali ya, meskipun dikit ya gak apa kan. Coba kita hitung, kalo gua beli di indomaret harga Rp.5500 dapet 3 masker, kalo gua jual satu masker seharga Rp.2500 aja, dikali 3 udah Rp.7500 artinya gua untung Rp.2000 perbungkusnya. Lumayan kan kalo beli modal 10 bungkus dan laku semua, gua dapet untung Rp.20000 bisa beli pulsa tuh.

       Dampak dari abu vulkanik ini memang ngeri, apalagi warga disekitar gunung, gua aja yang jauh rempong ngadepin abu yang gak seberapa ini, gimana dengan mereka? abu itu mungkin sudah seperti air hujan, ditambah lagi batu-batu kerikil yang menghujan. Yaah, semoga aja gunung sinabung cepat kembali normal seperti keadaan semula, dan warga disekitar bisa kembali menjalankan aktivitas dengan sebaik baiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar