Selasa, 03 Desember 2013

Cafe to Cafe

        Minggu yang lalu gua dikabarin sama afif kalo tanggal 30 November nanti kita bakal main di cafe. Sebenernya itu acara pembukaan total Kopi dan Studio Foto Pesona punya bokapnya Afif. Kita disuruh main akustikan, suatu tantangan buat kita yang biasa main rock-rock-an, belum lagi penyanyi kita yaitu gua sendiri yang sukanya teriak-teriakan. AAARghhhHhH.

        Kita bicara soal akustik, ternyata sodara nya raka, mbak Tissa yang seorang penyanyi cafe setuju buat main sama kita nanti, masalah terselesaikan sob. Suaranya oke lah secara dia dulu les vokal jadi soal suara gausah ditanya.

        Hari selasa kita janjian buat latihan di rumah afif. Akustik itu gak pake drum, tapi pake kajon, dan kita gak punya kajon buat latihan, dan lagi raka gak pernah main kajon, ini drummer gimana sih.

        Oke, gua sampe di rumah afif, dia bilang ada kajon di rumahnya, pas gua nyampe ternyata mereka udah pada ngumpul, pas gua dateng gua tanya mana kajon, soalnya gua juga belom pernah megang, dia keluarin lah sebuah alat yang mirip kajon, yaitu... Tempat duduk make up nyokap yang kalo dipukul bawahnya mirip suara kajon, ini sih lebih mirip kalo gua main gendang di meja sekolah suaranya.

        Tapi gak apa lah, namanya juga latihan, kita mainin lagu Diamond, Use Somebody, Cobalah Mengerti, dan Rolling In The Deep. Keren kan. Sejam latihan berjalan kita masih fit dan tangan gua yang mulai pegel mainin power chord, tangan raka juga mulai merah-merak mukulin "tempat duduk make up yang mirip kajon", latihan selesai setelah azan maghrib, dan itu capek banget.

        Kita juga latihan di hari Kamis dan sabtu sebelum manggung jadi persiapan cuman seminggu itu bener-bener total kita buat latihan, belajar jadi profesional man.

***

        Malem minggu, kita udah siap-siap. Gua pergi dari rumah ke rumah raka, soalnya hujan jadi gua nebeng naik mobil dia. Kita pergi ke Total Kopi jalan Kasuari abis maghrib.

        Sampe di sana, dugaan "cafe" di otak gua ternyata beda dengan apa yang gua liat, kita main outdoor di pinggir jalan, yaa kita terima aja lah, lagian kita disini seorang penghibur, dimana aja oke yang penting main nya rapih dan menghibur.

        Fikiran gua juga sama dengan apa yang di fikirin sama raka, rassya, sama mbak tisa, mereka udah rapih banget pake kemeja putih balut dasi item, dan pas kita nyampe itu yang lagi main anak regee dengan gaya bob marley mereka, seratus delapan puluh juta derajat, beda.

        Setelah anak regee main kita naik panggung dan nyanyiin lagu kita. Kurang sukses karena gitar afif spullnya gak masuk, sial.

        Setelah kita main, kak tisa ngajakin kita buat main lagi di Kafe in Halat. Temen-temen oke aja kecuali afif yang lagi sibuk ngelayanin orang di cafe dan gua yang udah ngantuk berat, minum kopi gak ngaruh buat gua.

        Akhirnya setelah berunding, kita lanjut ke kafe in, di jalan bokapnya raka ngajak kita ke bamboo kafe dulu, katanya disana ada live music juga, kita sih nurut aja, tapi pas nyampe disana ternyata ada yang ulang tahun jadi pengunjung cafe terbatas. Dan gua udah tambah ngantuk.

        Okee, kita lanjut ke kafe in Halat. Kata mbak tisa, band akustik nya temen dia FireFly adalah home band disitu, jadi kita bisa main. Sampe di sana suasana jadi berubah, temen-temen mbak tisa rame banget ini jadi kaya acara reunian. Dan kita bertiga cuma bengon-bengong ngeliatin nya.

        Gua bad mood, hari hujan live akustik dipindahin ke dalem, baru boleh main jam 10, sial mbak tisa gak mau nyanyi, dia nyuruh kita bertiga akustikan. Gua tau mood raka sama gua sama, dia yang udah pengen pulang nonton arsenal, adeknya rassya yang sama ngantuknya sama gua, dan gua yang beberapa menit yang lalu mulai gak sadarkan diri.

        Suasana udah gak bener nih, gua ajakin pulang, dan raka langsung nge iyahin. Sipdeh, sekarang mood mbak tisa jadi jelek, karena acara reunian nya kita ganggu, Hahah.

        Yaa begitulah anak band, kadang sukses diawal akhirnya juga kadang kurang enak, tapi itu pengalaman kita, lain kali mungkin bisa lebih baik, memang lebih enak di atas panggung vestifal daripada akustikan. Semangat muda itu terasa banget, akustikan bukan aliran kita tapi bukan berarti kita gak bakal main di cafe lagi, di lain waktu kalo ada kesempatan kita pasti bakal main.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar