Kamis, 11 Juli 2013

Polisi Lalu Lintas

Hay Reader! kali ini gua mau bagiin cerita gua hari ini, tentang gua yang seorang rider bebek merah maroon dengan setelan jas osis telah tertangkap basah berkendara dengan lampu depan yang padam sehingga membangkitkan nafsu seorang bapak berseragam lengkap untuk menyetop rider malang ini untuk di sidang di tempat, Baca Yuk!

Siapa sih Polantas?
Atau Siapa sih bapak berkumis berseragam hijau celana pramuka dengan peluit di kalungnya itu? jawabannya, itu Polisi Lalu Lintas. Ya, siapa sih yang gak tau orang ini? seumur hidup gue baru tercatat rekor dua kali tertangkap dan di tilang dan ya! di tilang.

          Emang nasib sial gue pake motor yang susah banget di hidupin kalo si lampu depan gak di matiin, kalo di starter suaranya udah kayak kentut ngeberebet. All Right, dengan Ganas gua engkol tuh motor bebek binal yang akhirnya hidup juga, sialnya gue lupa buat ngidupin kembali lampu utama sang bebek Binal ini. Baru juga 10 meter gua sudah melihat gerak gerik sang police bakalan nyetop gue, awalnya gue gak curiga dan berlaga ga punya salah sambil melempar senyum gak berdosa pada police tersebut. Lalu dia melambaikan tangan dengan indah di depan lampu gue.
          'Lampunya masih bisa nyala kan dek?', sang police bertanya dengan perasaan bakal dapet rezeki hari ini.
          'Masih pak', gue menjawab dengan nada seolah gak punya salah dengan senyuman yang masih melekat di wajah ganteng gue. Saat tangannya men dadah di depan lampu motor gua dan ternyata tak ada cahaya yang bersinar di telapak tangannya, barulah gua tersadar kalo gua lupa nyalain headlamp.
          Oh God Why? dia minta surat-surat gua, dan tebak apa? dia tahu kalo gua belum punya sim dan ktp, Yaiyalah orang baru kelas satu! dia pun mengambil STNK gua dan membawanya ke dalam kantor yang sebenarnya bukan kantor, tapi bengkel pertamina yang dijadikannya kantor tilang menilang dia -_- yah sudahlah gua ikut aja ke dalem. Terlihat beberapa bapak-bapak ikut menjadi korban sembunyinya police tukang tilang ini, ada yang gak ngidupin lampu lah ada yang nerobos lah, macem-macem kasusnya. dan, gua salah satunya.
          Di dalem gua di takut takutin dengan berbagai pernyataan kalo STNK gua bakal di tahan, terus gua harus ikut sidang, ngantri seribu orang di kantor persidangan, dan harus bayar sejumlah uang. Dengan hati Spongebob yang riang gembira gua tanggepin dengan santai dan sudah bisa di tebak kalo dia bakal minta uang di tempat, gua sih kalem aja liatin tuh kumis pengen gua cukur pake silet merek harimau merah harga gopek.
          Dan terjadi juga, malang memang malang, naas memang naas, gua akhirnya memberikan selembar uang bertuliskan seratusriburupiah di bayar tunai dengan gambar Bung Karno dan Bung Hatta sedang tersenyum penuh semangat melihat mereka telah berpindah tangan. Gua pun menatap peluh dompet gua yang semula berwarna warni kini cuma sebuah dompet beladus yang dibeli di emperan jalan dengan kartu timezone yang melekat di sakunya.
          Yaah apa boleh buat deh, anggap aja sedekah sebelum bulan ramadhan (padahal keselnya setengah mati) ntar juga kalo rezeki pasti balik lagi (berharap penuh khayalan). Yaa sampai disini dulu cerita kita nanti pasti ada cerita lagi. Keep your lights brights and obey the traffic light so you don't get caught with police, kalo ketangkep kasih bertubi alesan untuk meminimkan dana yang anda keluarkan, bye

*buat pihak pihak yang terlibat ini hanyalah cerita (nyata) yang di lebay-lebaykan. terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar