Rabu, 24 Juli 2013

Cacar Oh Cacar

        Beberapa minggu yang lalu, adek gua Queensha kena penyakit cacar. Awalnya dia gak tau kalo itu cacar (yaiyalah anak umur 3 tahun). Dia bilang gini sama gua, 'mas, liat nih aku punya jerawat kaya mas' (dirumah gua dipanggil mas). Pertamanya gua cuma ngira kalo itu beneran jerawat. Lama kelamaan 'jerawat' itu semakin banyak di tubuh Queen. Nyokap panik (uda biasa), Queen langsung dibawa ke klinik. Queen di vonis cacar.

        Hal yang gua tau soal cacar ialah, cacar itu menular pada orang yang belum pernah kena cacar. Dan gua belum. Gua panik takut kena cacar. Tapi si dokter klinik bilang kalo cacar gak menular. Gua santai dong. Beberapa hari kemudian Queen sembuh dari cacar, demamnya juga udah membaik sejak pertama 'jerawat cacar' itu keluar. Nyokap lega.

        Beberapa hari setelah itu, adek gua yang satu lagi, Ibenk kena cacar juga. Gua stress. Ternyata cacar itu menular, dan gua sesegera mungkin melihat tanda-tanda pada tubuh gua yang atletis ini kalo-kalo gua juga kena cacar. Soalnya gua sering banget gendong Queen waktu dia kena cacar. Miris.

        Adek gua Ibenk, yang kondisi ke-cacaranya semakin hari semakin parah membuat gua semakin panik. Soalnya gua suka tidur sekasur sama dia. Ruam-ruam di tubuhnya sudah mulai menjalar ke muka. Sekarang mukanya gak jauh beda sama gua. Jerawatan. Gua tertawa terbahak-bahak ngeliat dia yang dulu suka ngejekin gua jerawatan sekarang dia udah mirip sama gua. Haha Miris sekali nasib mu nak.

        Well, sudah beberapa hari Ibenk cacar dan gua belum mengalami tanda-tanda kena cacar. Gua bisa bernafas lega. Akhirnya kita bisa santai pergi mudik ke Bandung meskipun bekas-bekas cacar di muka Ibenk masih keliatan. Mukanya keliatan murung, gua lama-lama juga kasian ngeliatnya. Gua berharap hari-hari cacar ini segera berakhir dengan cepat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar