Rabu, 24 Juli 2013

Cewek dan Bola

        Beberapa bulan belakangan ini lagi nge trend banget cewek suka sama olahraga sepak bola, ya mereka suka sama pemain-pemainnya yang ganteng-ganteng. Hal ini menyebabkan kami kaum pria yang emang dari sananya suka bola jadi ngerasa aneh saat si cewek bilang, "kamu tau gak penyerang barca yang ganteng ituuu? itu looh beb yang nomer punggungnya sepuluuuh, kece banget kaan". Sebagai cowok tulen gua gak mungkin bilang, "iya lionel messi kan, yang muka nya cute abiss dan ganteng itu", pasti gua bakal di kira homo, maka jawaban lain yang lebih efektif untuk menjawab percakapan tadi ialah, "iya, messi, dia mainnya bagus".

        Pernah suatu hari gua ikutan sebuah vestifal band di sekolah islam Al-Azhar. Lagu yang kita bawain waktu itu adalah lagu Bendera dari grup band Coklat sebagai lagu wajib dan dengan PD kita bawain lagu ciptaan kita sendiri. Temen gua afif ngusulin ide kalo kita bakal ikutan vestifal pake jersey bola. Kebetulan satu-satunya jersey yang gua punya ialah jersey Barca. Sebenernya gua bukan fans barca, cuman gua beli karna suka sama warnanya, ungu.

        Sampailah hari seminggu sebelum vestifal dimulai, Technical Meeting. Hari itu gua dan afif berdua ngikutin TM di sebuah ruangan di Al-Azhar. Disana banyak band-band berkerumunan buat bicarain soal vestifal. Hal yang menarik gua dan afif pada saat itu bukanlah soal festival, tapi cewek yang jadi ada di ruang meeting tersebut. Afif bilang sama gue kalo dia kenal sama tuh cewek, orangnya ada di kontak bbm Afif. Namanya Rita, orangnya putih cantik, bening lengkap dengan jersey barca nya, beda banget sama gua yang baru pulang sekolah, kucel, dekil, jauh dari kata ganteng. Setidaknya gua pemain band.

        Hari itu gua belum berani buat ajak dia kenalan, nge-invite kontak bbm nya aja gua ragu, takut di decline, sampai akhirnya gua lupa sama Rita dan lebih fokus pada festival yang bakal gua ikutin.

        9 Maret 2013, Hari festival pun tiba. Karena panggung yang belum selesai memaksa kami untuk audisi di dalam ruangan. Hal yang membuat jantung gua berdetak kencang ialah, Rita ada di dalam ruangan. Tapi gua hiraukan, mana ingat dia sama gua kemaren juga ketemunya sekilas, itu juga kalo dia ngeliat gua.

        Setelah menunggu sebentar, tibalah kami untuk masuk audisi. Dengan berbagai jersey yang berbeda, Vertikal siap mengguncang ruang audisi. Gak pernah terfikirkan oleh gua saat berjalan masuk ke ruang audisi, Rita yang ada di dekat pintu masuk menyapa gua dengan nada yang bikin gua lemes setengah mampus, "Hei, Barca". Meskipun nama gua bukan barca gua tau dia manggil gua karna cuma gua yang pake jersey barca di situ. Akibat sapaan itu membuat gua makin semangat bermain gitar di depan dia (harus keliatan cool), tapi gua malah keliatan kayak gitaris Rhoma Irama yang kakinya lemes-lemes bergoyang dangdut padahal kita main lagu ber-genre Bossanova.

        Setelah kedua lagu kami eksekusi dengan damai, kami pun berjalan keluar ruangan. Rita yang dari tadi perasaan ngeliatin gua, gak bakal gua buang kesempatan buat sapa dia. Tapi gua tiba-tiba bisu dan cuma bisa nyengir kuda. Kuda liar. Tapi Rita malah nyapa gua lagi dia bilang, "Barca mainnya bagus". Kedengarannya seperti Team sepak bola Barcelona udah main bagus tadi malam. Tapi perasaan gua yang nama gua berubah jadi Barca ngerasa kalo dia bilangin permainan gitar gua tadi bagus.

        Disini gua udah ngerasa punya ketertarikan sama Rita. Akhirnya gua minta pin Blackberry Rita sama Afif. Si Afif langsung mendukung gua kaya suporter kehilangan akal, "Embaaat jaaa, Embaaaat!!!", gua yang masih lemes cuma bisa ngangguk-ngangguk sambil invite pin Rita. Tanpa fikir panjang gua buka percakapan dia di chat.

        'Hai ta, ini reza yang pake jersey barca tadi'
        'oh, iya kenapa?'
        'Kira-kira pengumumannya kapan ya?' (mencari topik obrolan)
        'Ntar malem di umumin insyaAllah'
        'oke, makasih'

        Sampe saat pengumuman gua masih chatingan sama Rita, dan saat pengumuman tiba, kami kalah. Kebanyakan orang gak terima kalau kalah, tapi buat gua kekalahan itu adalah sebuah pelajaran, dan pelajaran yang gua dapetin adalah : Satu kali iktu vestifal berarti gua dapet satu cewek

        Chatingan gua sama Rita tetep berlanjut, kita ngobrolin tentang Barca yang bakal main malam ini.

        'Kamu suka barca ya?' tanya Rita
        'Iya, gua fans nya' Gua jawab enteng (biar keliatan akrab)
        'Barcelonistic juga yaa? (Sebutan untuk fans Barca yang gua juga baru tau istilahnya)
        'Oh jelas iya'
        'Nanti malem nntn kan Barca main?'

        Gua agak lama balesnya, karna gua yang gak kuat melek buat nntn bola, kali ini gua harus nemenin dia nntn bola, malam ini. Tapi sebagai cowok yang perhatian gua bilang, "Kamu harus istirahat, kan jadi panitia capek" dia pun meng iya kan. Gua yang terbebas dari begadang karna nntn bola harus meyakin kan dia kalo gua nntn pertandingan itu dengan cara nntn Sport 7 pagi hari dan liat berapa skornya. Dan Berhasil.

        Beberapa hari kemudian gua mulai jarang chating sama Rita, lalu temen gua yang ceweknya sekelas sama Rita bilang kalo Rita bilang gua ganteng. Kata-kata yang jarang banget untuk di dengar kuping gua yang sudah tergencet dengan kata-kata hina. Hari itu gua sadar kalo gua pake jersey Barca itu lagi maka banyak cewek yang bakal bilang kalo gua ini ganteng.

        Dengan teori jersey itu, maka gua memutuskan setiap kemana-mana gua pake jersey, gua juga gak tau kalo jersey yang gua beli cuma buat fashion, bukan buat sport. Gua dengan gagahnya pake tuh jersey buat sport di lapangan merdeka pada hari minggu. Dan tebak apa yang terjadi, puluhan orang pake jersey yang sama kaya gua. Ternyata rahasia jersey ganteng ini sudah tersebar luas ke pelosok kota Medan. Damn. Dan kenapa harus Barcelona semua?

       Sejak hari itu gua memutuskan buat ga pake jersey lagi, lagian jersey gua udah rusak, logo FCB di dada sebelah kiri udah copot kena keringet gua waktu sport minggu kmaren. Emang sih keren tapi kalo banyak yang make jadi keliatan biasa aja kan?

       Gua juga udah lama udah gak kontakan sama Rita. Ya, Rita emang bukan tipe gua. Mungkin gua bisa cari cewek lain diluar sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar