Senin, 22 Juli 2013

Catatan Cinta Part Satu

          Cinta.. Cinta.. Cinta, mudah untuk diucapkan tapi sangat sulit dalam pengaplikasiannya. Begitu mudahnya orang-orang jatuh cinta sampai mereka lupa diri, lupa makan, lupa tidur, lupa isi pulsa dan bermacam hal bodoh lainnya. Begitu juga dengan gua yang kerap kali jadi korban cinta para wanita-wanita di luar sana, atau dalam kalimat yang lain, wanita-wanita yang menjadi korban cinta gua.

          Sebenernya cinta itu apa? anak kecil kaya gua tau apa soal cinta-cinta? yang gua tau cuma gua suka sama orang (cewek) terus ajak kenalan, temenan, deketan, jadian, jalan, putus, terus jomblo lagi. Ya gitu lah proses dari cinta yang gua tau, mereka-mereka yang menganggap cinta itu indah karena belum merasakan apa arti cinta sebenarnya. Ya, saat orang yang kita cinta itu sudah pergi baru tau kan rasanya cinta. Cinta mati yang dulu disebut sebut sekarang sebutannya Cinta Mati, Cintanya udah Mati (tinggal dikubur terus di do'ain biar gak gentayangan).

      Well, ini cerita gua yang 'dulu' pernah ngejer-ngejer seorang cewek sekelas gua, namanya Fifi (disamarkan). Gak begitu tinggi untuk seorang cewek cantik tapi cukup buat ngimbangin tinggi gua yang gak seberapa ini. Itu dimulai waktu baru masuk tahun ajaran baru dimana gua pertama kalinya pake seragam putih abu-abu. Hal pertama yang gua lakukan saat duduk di kelas ialah mencari gebetan. Mata gua jelalatan ke seluruh penjuru kelas sampe akhirnya gua nemuin seorang cewek. Gua tau namanya Fifi karna hari pertama sekolah itu ya hari perkenalan kan.

          Tanpa basa basi, setelah jam sekolah selesai gua langsung datengin tuh cewek dengan gaya kepedean tingkat dewa, gua tanya pin bb nya. Si Fifi langsung ngasih dengan muka udah curiga, mungkin dia kira gua maniak atau apa kali. 

          Mulai dari hari itu kegilaan gua sama Fifi melunjak, mulai dari chat tiap hari sampe akhirnya gua sama dia bener-bener deket. Tapi ya emang namanya belum rejeki, sebulan berjalan dia jadian sama cowok lain. Yah gua sebagai orang yang baru aja kenal sama dia maklum lah, dan masih mengharapkan kemungkinan kalo dia bentar lagi bakal putus (do'a yang gak bener).

          Singkat cerita gua masih sabar menunggu si Fifi single, sampai tahun ajaran berikutnya. Artinya udah setahun gua nungguin Fifi, dan dia udah putus sama pacarnya. Menurut gua sih ini kesempatan buat gua untuk kembali deketin dia. Tanpa berfikir panjang gua terus deketin dia sampe seminggu kemudian gua nembak dia. Hal yang gak pernah gua sangka kalo dia bakal nerima gua. Waw mungkin dia khilaf atau lagi ngantuk waktu nerima gua, tapi yang jelas hari itu kita resmi pacaran. Gua sampe lompat-lompat kegirangan kaya anak monyet udah lama gak dikasih makan terus tiba-tiba dikasih pisang satu kebon. 

          Detik-detik berakhirnya kejombloan gua, gua jalanin dengan senang hati riang gembira tralalalala. Cewek yang udah gua tunggu selama satu tahun akhirnya jadi pacar gua. Bukan main girangnya waktu dia pasang status nama gua disitu. Ini baru namanya Cinta

          Tapi kebahagiaan itu cuma sekejap aja. Fifi yang ternyata dalam dugaan gua masih sayang sama mantannya, tiba-tiba jadi cuek jutek kalem dingin adem sama gua. Padahal ini masih hari kedua tapi udah dia udah menunjukan tanda-tanda kalo dia minta putus. Ternyata dugaan gua bener, kalo dia khilaf waktu nerima gua. Tapi gua gak tau, malam itu juga dia bilang kalo dia udah gak mau jadi pacar gua. Langit terasa runtuh nimpa gua yang lagi terbaring di atas kasur selebar 2x3 meter. Bb yang gua pegang pengen gua lempar ke luar jendela lantai dua tapi gak jadi karna gak punya duit buat beli yang baru. 

          Ngeliat pesan yang begitu menyeramkan untuk dibaca gua seakan gak percaya kalo dia tega ngelakuin ini semua. Mimpi-mimpi yang udah jadi kenyataan itu sekarang kembali lagi jadi mimpi-mimpi yang gak bakal ada habisnya. Dengan ikhlas dan tololnya gua jawab 'yaudah, kita putus'. dan hari ini gua resmi jadi jomblo kembali. Menjalani hari hari dengan pena dan sebuah buku catatan berisi lagu-lagu ciptaan gua yang gak tau kapan bakal jadi lagu. 

          Kembali mencari inspirasi baru untuk tulisan-tulisan gua berikutnya, karena yang lama sudah bikin sakit hati. Catatan Cinta Part Satu bersambung ke Part 2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar