Sabtu, 07 Desember 2013

Waktu Kecil

        Waktu gua kecil dulu, ya gua dulu pernah kecil, gua punya cita-cita pengen jadi orang ganteng dan sekarang alhamdulillah udah kesampean. Hahah, ini serius nih kali ini bakal cerita waktu gua masih kecil dulu.

        Waktu gua kecil dulu, gua inget pernah punya cita-cita jadi astronot, gua liat di film-film astronot itu keren banget, pake baju tebel yang ada aquarium di kepalanya, pake oksigen, naik pesawat ulak alik ke luar angkasa, hebat banget emang jadi astronot. Tapi ntah sejak kapan gua mulai ngerti kalo jadi astronot itu bukan ide yang bagus, jadi gua mikirin cita-cita yang lain.

        Waktu kecil, menurut cerita-cerita dari orang tua dan om-om gua, dulu gua suka nyanyi. Gua suka nyanyi lagu twinkel-twinkel kalo lagi boker. Gua juga suka nyanyi lagu Tegar dari Rosa di atas meja, dan cuman kedua lagu itu yang gua nyanyiin sampe gua masuk sd. Gua juga suka lagu  'I Have a Dream' nya westlife setelah gua nonton film Petualangan Sherina. Gua lupa itu kapan.

        Waktu kecil gua pernah ikutan lomba baca puisi dan gua menang, seinget gua dulu judul puisi yang dibacain itu tentang Guru, karena itu hari guru, semenjak hari itu gua berfikir kalo jadi tukang baca puisi itu hebat, mungkin darisanalah awal mula gua jadi orang yang puitis kaya sekarang.

        Gua bukan orang yang dari kecil punya cita-cita yang formal kaya misalnya, jadi dokter, jadi polisi, ato jadi apalah yang orang-orang fikirin, karena pemikiran itu sampe smp gua belum tau kalo ditanya mau jadi apa.

        Waktu kecil gua orangnya penyakitan, gua sering muntah-muntah kalo disekolah, mencret di mall, dan yang terakhir gua di vonis bronkhitis. Gua bukan anak yang sehat secara fisik, badan kurus kecil karna kalo dikasih makan pasti muntah. Dibilang cacingan sih enggak tapi yaa gitulah semua dokter bilang kalo gua gak apa-apa.

        Waktu TK gua suka sama seorang cewek namanya vira, gua selalu inget siapa orang yang pernah gua suka, itu hal yang gila, gua dari TK udah pubertas, gua sering mimpiin vira sampe gua tamat TK gua masih inget sama dia, tapi sayangnya kita gak satu SD.

        Waktu masuk kelas 1 SD, gua suka sama orang yang namanya Nanda. Rambut sebahu dengan senyum manis, lesun pipit dan tahi lalat di atas bibirnya membuat dia jadi cewek paling sempurna waktu gua duduk di kelas 1 SD. Hal yang gua inget adalah waktu itu kita sempet surat-suratan yang di tulis di kertas origami dan dibuat jadi pesawat-pesawatan. Kalo surat itu masih ada pasti keren banget. Oiya, itu surat cinta pertama gua. Gua lupa isinya apa. 

        Waktu gua naik ke kelas dua, gua harus meninggalkan Bandung dan pergi ke Medan, bokap gua kerja di situ. Jadi gua harus meninggalkan semuanya. Gua sekolah di Medan sejak kelas 2 di SD Pertiwi.

        Kalo malem waktu gua umur 8 tahun, gua suka ngeliatin foto perpisahan waktu gua kelas 1, disitu ada foto Nanda yang selalu gua lihat sebelum tidur, gua harap dia bisa masuk ke mimpi gua, fotonya gua simpen di bawah bantal.

        Waktu SD, menurut nyokap, gua sering sakit kalo udah mau ujian, gua deman, kadang pusing, muntah-muntah, gua stress mikirin ujian, padahal itu ujian anak SD, gua juga bingung, tapi sampe sekarang masih berdampak, setiap mau ujian gua selalu stress duluan, bedanya gua gak demam ato muntah-muntah apalagi mencret.

        Oh iya, terakhir ini kalo mau liat gua waktu kecil


        Yaa, gua tau gak bakal ada yang percaya kalo ini gua waktu kecil. Tapi ya itulah dia, anak kecil itu kini sudah sebesar ini, masih kecil tapi dalam tubuh remaja, hanya berbeda sedikit dari apa yang dulu diharapkan oleh orangtuaku 'kalau aku udah gede'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar