Senin, 02 September 2013

Cinta Monyet Satu : Iin

        Sebagai cowok yang baik, gue selalu memperlakukan orang yang jadi pacar gue dengan baik. Misalnya dengan selalu perhatian sama dia, dan sebisa mungkin gak bikin cewek itu marah. Tapi yang gue gak ngerti, kenapa cewek-cewek yang gue pacarain selalu berbuat yang sebaliknya sama gue? Gak semua kok.


        Dulu, waktu masih smp, gue pernah kenal sama cewek namanya Iin. Dia itu sebenernya pacarnya temen, tapi sering curhatnya sama gua. Temen gua ini orangnya seneng banget nge-remehin cewek, bahkan sama Iin. Iin selalu mengeluh soal sikap temen gua ini, sampai akhirnya mereka putus dan gua jadi bener-bener deket sama Iin.

        Beberapa hari setelah mereka putus, gua ngerasa kalo gua cocok sama Iin. Setelah banyaknya perhatian yang gua kasih sama Iin waktu dia sakit hati karena temen gua, gua yakin kalo dia pasti percaya kalo gua bisa lebih baik daripada temen gua ini.

        Hari-hari terus berlalu, dan akhirnya gua memutuskan buat nembak Iin, sebelumnya gua sebagai cowok yang sopan, meminta izin sama temen gua. Gak enak dong kalo langsung ngembat mantan temen sendiri. Dan temen gua nge biarin gua jadian sama Iin. Gua nembak Iin dari sms, dan gua di terima.

        Hari-hari cinta monyet gua sama Iin berjalan dengan mulusnya di dunia per sms-an. awalnya cuman biasa-biasa lama-lama pengen jumpa. Terus kita mutusin buat ketemuan di sebuah Mall. Hari itu pas waktu ulang tahun Iin. Gua inget banget hari itu hari Sabtu. Iin bilang dia bakal bawa temennya, jadi gua ngajak temen gua (mantan Iin), emang sih itu ide yang bego banget, lagian temen gua gak mau ikut.

        Well, akhirnya gua mutusin buat pergi sendiri. Gua pergi masih menyandang tas sekolah, soalnya Mall tujuan kita gak jauh dari sekolah gua. Gua buka baju seragam dan ini lah gua sekarang. Seorang bocah dekil keringetan pake kaos lusuh nyandang tas yang ada sobekan dikit di lengannya, naik angkot dengan celana pendek. Gua selalu tampi apa adanya meskipun itu mirip kaya gembel di jembatan penyebrangan.

        Lima menit di angkot, gua sampe di Mall. Gua telepon Iin dan minta posisi ketemuan. Kita janjian di lantai 2, gua melongoh sana-sini nyariin Iin. Sebelumnya kita belum pernah ketemu, jadi ini Blind Date pertama gua (sebuah prestasi percintaan).

        Gua liat Iin dari kejauhan, dia bawa segerombol temen-temennya yang gak gua sangka-sangka bakal se rame itu. Sebenernya wajar karena ini hari ulang tahun dia. Sedangkan gue, seorang diri dengan tangan memegang bb terus pura-pura nannyain dia dimana, padahal udah di depan mata.

        Akhirnya Iin nyapa gua duluan. Gua belaga bego dan bilang, "aku dari tadi disekitar sini kok gak keliatan ya?", terus Iin jawab, "Aku dari tadi merhatiin kamu kirain bukan kamu". Ooh gua gak mirip ya sama di foto hahah. Krik krik krik... senyap.

        "Jadi, kita mau kemana nih?" tanya gua.
        "Kita sih udah makan, kamu udah?" tanya Iin.
        "Kebetulan gua belum, temenin gua yuk" balas gua.
        "Kita tinggalin yaa kalian berdua.." sahut temen-temen Iin. Kelihatannya mereka ngerti bener situasi yang gua hadapin.

        Next, kita makan di sebuah restaurant, gua pesen mie ayam dan dia gua beliin es teler. Setelah gua selesai makan, dan Iin belum nyentuh sama sekali es nya. Dia bilang kalo dia lagi pilek. Sebenernya gua pengen banget tuh es teler, tapi kayaknya gak enak kalo gua juga yang makan. Gua ajak dia makan bareng tapi dia gak mau, akhirnya gua makan dikit tuh es terus kita pergi.

        Habis itu, Iin ngajak kita ke Photo Studio. Ini adalah bagian yang paling gua gak suka dalam hidup gua. Saat-saat berfoto. Kaya banci tau gak. Masih mending kalo gua berdua sama Iin, Nah ini? Dia ngajak temen-temennya foto bareng juga. Dan hasilnya,, gua seorang laki-laki dengan empat perempuan berfoto bareng. Gua bener-bener ngerasa kaya banci. Tapi foto terakhir gua berdua sama Iin. Lumayan, tapi gua jelek banget pake baju lusuh ini. Hoeeekkkss.

***

        Setelah hari itu kita sering ketemuan dan makin deket, gua ngerasa kalo Iin adalah cewek yang pantes buat gua. Tapi itu gak berlangsung lama. Ntah kenapa temen-temen gua gak suka gua pacaran sama Iin. Mungkin karena Iin mantannya temen gua. Dikira gua tukang nikung ato semacemnya gua gak ngerti. Tapi mereka sering banget ngeledekin gua. Lama-lama gua risih juga, tapi gak pernah gua hiraukan.

        Iin adalah cewek yang baik dan pengertian, penyayang dan cengeng. Sesekali gua coba bikin dia cemburu, terus dia nangis. Keliatannya dia sayang banget sama gua, dan gua juga bales begitu. Sampai akhirnya gua pengen nyamperin ke rumah dia dengan nekatnya. Gua muter-muter sekitar jalan rumahnya dengan bermodal alamat yang di kasih Iin. Dan gua sampe juga depan rumahnya.

        Iin keluar dari pintu rumah. Dia pake dress yang rapih banget, bukan karena mau nyambut gua, tapi karena dia mau pergi les. Dia suruh gua masuk, ada Ibu Iin di depan pintu, dan gua salam. Gua gemeter setengah mati. Terus gua duduk di dalem berdua sama Iin. Kita diem-dieman sampe lama. Grogi banget pacaran di rumah ada oranga tuanya lagi.

        Gak berapa lama, Iin harus pergi les, gua juga harus pulang, gua pamit sama ibunya. Dari tadi gua gak liat bokapnya. Mungkin bokapnya lagi kerja ato kemana.

        Waktu malemnya, Iin nge bbm gua. Dia bilang kalo bokapnya marah-marah atas kedatangan gua. Bokapnya kira kita pacaran itu udah ngapain-ngapain. Ternyata waktu gua di rumah Iin, bokapnya sembunyi di samping rumah sambil ngawasin kita. Bokapnya Iin gak ngizinin dia pacaran karena masih sekolah. Akhirnya demi kebaikan Iin, gua mutisin dia dengan berat sangat. Iin nangis. Gua tau karena Iin cerita di lesnya sama temen cewek gua yang kebetulan satu les sama dia. Gua jadi ngerasa bersalah. Dan janji gak bakalan ngulangin hal ini terjadi pda cewek-cewek gua yang lain selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar