Minggu, 22 September 2013

Mudah Jatuh Cinta

        Mudah jatuh cinta. Sebenernya gak jauh beda sama "ke-pe-de-an", gue adalah orang yang mudah banget jatuh cinta, gue juga punya tingkat kepedean yang lumayan tinggi. Ntah kenapa setiap ada cewek yang cantik terus gua liatin dan ternyata cewek itu ngeliatin balik, gua ngerasa kalo gua mulai suka sama dia, atau dalam kalimat lain, gua geer.

        Yah, itu sih alamiah ya, setiap cowok ganteng (termasuk yang ngerasa ganteng) di muka bumi ini pasti selalu ngerasa kalo cewek-cewek di sekitar dia itu suka sama dia, meskipun kenyataannya terbalik. Misalnya gue, gua termasuk orang yang ganteng (ngerasa). Ini bukan penyakit ya, ke pedean itu sebuah anugrah. Daripada jadi orang yang pemalu lebih baik jadi orang yang punya rasa percaya diri yang tinggi kan? Meskipun gak selalu begitu.

        Kembali kepada cinta. Sekarang ini, gua lagi deket sama seseorang, sebutin gak ya namanya :p Yaah, yang jelas dia temen sekelas gue. Temen-temen sekelas gue emang cantik-cantik semua. Wajar kalo gua suka pindah-pindah hati, namanya juga cinta monyet, monyet aja suka pindah-pindah pohon betul gak? (Penulis bukanlah monyet).

        Oke, cewek ini namanya Riri, sekali lagi ini cuman nama yang gua buat-buat yaa. Seperti biasa, orangnya cantik, putih, baik, dan yaah bisa dibilang dia pinter lah, dan gua suka sama dia. Sejak kelas sepuluh, gua gak ngerti kenapa gua dulu gak pernah suka sama dia. Tapi sejak kelas sebelas ini, perasaan gua sama dia tuh jadi beda. Gua ngerasa jadi lebih deket sama dia. Meski sebenernya gua yang maksa pengen deket, tapi gua selalu ngerasa ada yang beda setiap gua tatap matanya. fly...

        Udah dari beberapa minggu yang lalu sejak gua mulai ada rasa sama Riri, gua masih belum bisa buat ngungkapin perasaan gua sama dia. Meskipun dari sikap gua yang udah nunjukin kalo gua suka sama dia. Tapi kalo belum di bilangin sama aja bohong kan? Bukan pengecut ato gak berani sih, tapi gua takut kejadiannya bakal kaya dulu-dulu lagi. Kalo udah pacaran pasti mulai jadi gak deket. Gua pengen nikmatin masa-masa PDKT gua yang udah gua rasa sempurna dari awal.

        Untuk nahan diri gua buat nembak adalah hal yang paling sulit yang pernah gua rasain. Udah jadi kebiasaan gua kalo PDKT paling lama sebulan dua bulan, terus gua tembak. Tapi akhirnya apa? sejak pacaran semua percikan-percikan cinta itu mulai hilang. Rasa bosan pun udah gak tertahankan dan akhirnya... Putus.

        Gua gak mau kejadian-kejadian yang dulu terulang sekarang. Gua mulai intropeksi diri, gua sadar kalo pacaran itu bukanlah solusinya. Menjadi teman yang bener-bener dekat, tapi diantara kita saling punya rasa sayang adalah hal terbaik menurut gua. Kita gak terbebani dengan "dia" yang deket sama orang, atau "gua" yang pengen deket dengan cewek lain. Gak ada beban, itu yang gua cari.

        Pacaran itu bukan beban, tapi emang itulah konsekuensinya, ada seseorang yang harus kita jaga dan hargai perasaannya. Gua sayang sama dia, dia sayang sama gua, kita jaga perasaan jangan sampe ada salah satu dari kita yang ngerasa tersakiti.

        Kembali kepada Riri. Gua emang udah jatuh cinta sama dia, sekarang gua udah masuk dalam zona per-PDKT-an. Mulai sms-an, bbm-an, sampe disekolah gua mulai deket-deket buat cerita apapun sama dia. Gua ngerasa dia orang yang baik, asik, lucu, dan gua suka senyumnya. fly again...

         Pacaran sekelas, adalah hal terbaik yang gua tau. Sejak gua deket sama Riri, Riri juga jadi sering sms gua. Awalnya cuma nannya pelajaran, bahkan sampai tiap hari dia nannya jadwal. Sampai akhirnya gua inget jadwal dia nge sms gua buat nannya jadwal. Akhirnya gua sms duluan dan kasih dia jadwal buat besok. Dan sms kita berlanjut ketahapan selanjutnya (rahasia :p)

        Karena itu juga, gua jadi sering belajar malem. Karena dia nannya jadwal, otomatis gua sekalian ngeberesin buku. Yang biasanya gua beresin pagi-pagi. Gua jadi rajin ngerjain PR, Gua jadi rajin baca-baca buku. Yah namanya juga sekelas, kalo kita gak bisa jawab pertanyaan dari guru di kelas, malu kan? So, pacaran sekelas itu menurut gua sebuah ide untuk memotivasi kita dalam belajar di sekolah. Itu juga kalo kita berfikiran dan berprilaku se positif mungkin. Misalnya ya, jangan sms-an waktu belajar malem, kalo tiap hari ketemu disekolah buat apa sms-an coba? Itulah yang bikin hubungan jadi membosankan. Terlalu banyak sms-an!

        Jadi orang yang mudah jatuh cinta sama seseorang itu sulit. Gua gak bisa ngebedain, gua harus ngejadiin dia temen, atau gua haru pacarin dia. Itu karena apa? Karena cewek-cewek itu terlalu cantik buat gua, kalo cewek-cewek yang terlihat biasa aja menurut gua, ya gua bakal ngerasa biasa aja, bahkan kalo cewek itu yang harus pdkt sama gua, gua tetep ngerasa kalo dia itu cuma temen doang. Jadi ya penampilan itu mungkin yang membua gua jadi mudah jatuh cinta sama cewek. Gua mudah tergoda pada paras cantik pemberian Tuhan itu. Cantik alami itu yang gua cari. Dan itu ada pada Riri. fly too high...

        Yang masih gua bingun nih, kalo misalnya gua nembak Riri, secara langsung. Dalam sejarah gua gak pernah nembak cewek secara langsung, pasti dari bbm ato sms. Pengecut ya pengecut. Tapi kali ini kalo emang gua pengen nembak dia secara langsung, dia cewek yang spesial menurut gua, dan cewek spesial harus diperlakukan secara spesial.

        Nah, terus kalo udah di tembak misalnya gini, 
        "Kamu mau kan jadi pacar aku?" 
        "Iya aku mau" Dia jawab.
        Nah terus kalo udah gitu gimana? Gua harus bilang apa? Bilang Makasih terus gandeng tangannya pelukan kaya di film-film romantis? Ya kagak! Film-film itu nipuin gua semua! apalagi Ftv itu isinya bullshit! Coba lo bayangin setelah cewek itu nerima terus lo peluk, yang ada bakal di tabokin! Kalo gak dipeluk terus lo mau apa? Salto di tengah jalan sambil joget Cesar? Ya kagak! Terus kalo di tolak? Tiba-tiba turun hujan  (Lalu terdengar alunan musik galau yang bikin gua geli) dan lo ngangis-nangis sambil jalan sempoyongan pake seragam SMA dan ceweknya ngejer-ngejer dan bilang kalo dia belum bisa nerima lo karna lo terlalu baik?BASI!! Dan itu juga kalo turun hujan!

        Well, sampai saat ini, gua masih bingung buat nentuin apakah gua bakal nembak Riri, atau gua akan bertahan dengan rasa bahagia "mengagumi" tanpa memiliki. Karena status pacar itu, ya cuma status aja. Hanya akan membuat "batas" itu jadi terbuka. Batas antara teman atau pacar. Atau sekedar mengganti panggilan "Riri" jadi panggilan "sayang"?

Part 2 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar