Senin, 30 September 2013

Mungkin Dia Yang Terakhir (Mudah Jatuh Cinta Part 2)

Part1

        Beberapa hari yang lalu, gua udah sempet ngungkapin perasaan gua sama Riri. Meskipun awalnya gua ragu-ragu tapi akhirnya semua berjalan dengan mulus. Ya, gua diterima. Semua persiapan dari malam itu akhirnya terbayarkan oleh sebuah kata "ya". Emang enak banget jadi cewek, tinggal bilang ya kalo mau dan gak kalo gak mau, begitu simple dibandingkan cowok yang stress banget mikirin apa yang bakal dibilang cewek saat bilang, "Kamu mau gak jadi pacar aku?"

        Hari itu, tanggal 26. Hari yang cerah dimana gua yang udah dari pagi mempersiapkan segala macam kata-kata buat nembak Riri. Bolak-balik ngaca buat nyesuain ekspresi muka gua saat nembak, saat diterima, ataupun kalau gua misalnya di tolak. Semua udah gua persiapkan dengan matang. Soalnya ini emang pertama kali gua nembak cewek secara langsung.

        Rencanannya, gua mau nembak dia waktu jam istirahat, tapi yaa ada aja yang bikin gua gak jadi buat beraksi, istirahat pertama pun lewat, begitu juga pas istirahat ke dua, mental gua belom siap.

        Waktu pulang, gua juga masih gak yakin kalo gua bakal nembak dia. Sampai akhirnya gua bilang sama temen-temen kalo gua bakalan nembak dia. Jadi ini diluar rencana gua yang sebenarnya. Mereka ngajakin main Truth or Dare. Tau kaaan? permainan jujur berani yang diundi pake botol. Dan, setelah beberapa kali putaran akhirnya botol mengarah ke gua. Temen-temen gua nannyain dan gua jawab kalo gua pilih Dare alias berani. Temen gua yang udah direncanain ngasih gua tantangan buat nembak Riri yang emang direncanain juga ikut dalam permainan ini. Dan gua bener-bener deg-degan.

        Dengan jiwa Superman gua berdiri. Meskipun kaki udah bener-bener kaya udah gak punya otot lagi. Gua ungkapin perasaan gua sama Riri di depan temen-temen gua. Dan gua diterima. Satu hal yang udah gua prediksi dari awal, gua gak tau mau bilang apa, ekspresi muka gua udah tolol banget. Dan semua hening kaya gak ada kejadian apa-apa. Riri tunduk malu-malu dan ga mau liat muka gua. Gua juga malu pura-pura buang muka. Jantung gua masih berdebar-debar gak karuan. Hari ini gua bener-bener ngerasa udah jadi cowok. Buat mencairkan suasana, gua ngajak temen-temen cowok buat Sholat Zuhur.

***

        Hari itu beda dari biasanya, kalo dulu-dulu gua bakal seneng banget saat gua diterima sama cewek. Tapi kali ini gua ngerasa biasa. Ntah karena gua emang baru-baru suka sama dia, atau karena sekarang gua udah bisa menyikapi segala hal dengan dewasa? Gua juga gak ngerti, tapi yang penting gua udah punya Riri di hati gua. Gua bakal jaga dia dengan baik, gua bakal jaga perasaannya, gak bakal nyakitin dan ngecewain dia. Semoga dia juga gitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar