Rabu, 07 Oktober 2015

Hey Bandung!

        Setelah gagal di perguruan tinggi negri, gua memutuskan buat kuliah di Kota Bandung. Gua mulai mencari universitas mana yang masih membuka pendaftaran dan akhirnya gua tertuju pada Universitas Komputer Indonesia. Gua daftar di websitenya dan siap melakukan tes. Gua ga peduli dengan gimana hidup gua sendiri kalo harus nge-kos yang penting gua bisa kuliah.

        Sebulan sebelum tes, gua udah ada di Bandung. Segala perlengkapan baju, buku, gitar gua bawa ke Bandung, seakan-akan gua ga bakal balik lagi ke Medan. Gua siap. Bukan mempersiapkan untuk tes, gua jalan-jalan. Berharapa bertemu seorang gadis yang tiba-tiba tertarik dengan perawakan gua yang sederhana. Haha, ga mungkin.

        Seminggu di Bandung, bokap ngajak gua jalan-jalan cari kosan disekitar kampus di jalan dipatiukur. Seakan udah pede kalo gua bakal di terima. Iya, gua pede. Jalan kesana-kesini nyari tempat yang nyaman buat gua tinggalin beberapa tahun kedepan. Kita ketemu sama seorang bapak paruh baya yang kelihatannya dia calo kos-kosan daerah sini. Namanya gua lupa tapi kayanya dia terkenal di sini. Kita dianterin ke beberapa kamar kos yang di sewakan. Mulai dari yang paliiing murah yang tikus peliharaan gua juga ga bakal mau tinggal disitu, terus ke tempat yang agak lumayan yang keliatan kaya tempat pembantaian film the Raid, sampai kita nyerah karena ga ada satupun tempat yang bagus yang dia tunjukin.

        Kita jalan lagi lumayan jauh, ke sekitar jl.Sekeloa. Jalan-jalan lagi sampe gua laper dan memutuskan buat melanjutkan pencarian nanti setelah gua keterima. Lalu kita dipertemukan oleh takdir  seorang ibu paruh baya yang kayanya bukan calo dan nawarin kita kosan ke kubang selatan. Kita jalan, nannya-nannya, dan ketemu lah dengan kosan yang sekarang ini gua tempatin. Lumayan bersih, kamar mandi sendiri yang penting, dan bapak kosan yang mantan preman bikin gua yakin kalo kosan gua aman.

        Kita deal dengan harga sekian, lalu kita pergi makan.

        Hasi tes keluar, gua diterima di jurusan Akuntansi, singkat cerita mos telah terlewatkan dan gua berkenalan dengan orang-orang luar biasa lucunya, gokil yang menyebut Unikom bukan Universitas Komputer tapi Universitas Komedi karena mereka menganggap diri mereka lebih cocok disebut sebagai calon pelawak daripada calon akuntan. Keren.

        Setelah pembagian kelas, gua masuk di AK1, kelas pertama yang gua yakin gua berada di kelas yang tepat karena temen-temen di kelas, yaa mereka luar biasa rajinnya, iya, gua masi sering males-malesan, termasuk nulis kaya gini, ya kurang kerjaan bukannya belajar, anak IPA masuk jurusan Akuntansi lumayan soak. Meskipun cuma hitung-hitungan sederhana tapi bikin gua mikir juga karna data-datanya, kasus-kasusnya, iya harus gua hadepin sampe gua wisuda.

        Terakhir, pasti penasaran karena biasanya gua bahas cewe. Okey, ada seorang cewe, iya gua udah lumayan move on lah sekarang mau belajar sih niatnya, tapi tetep aja cewe mah harus ada buat menambah motivasi dan semangat belajar (katanya). Lumayan bikin gua tertantang buat deketinnya.

        Ana, lucu, senyumnya, saat gua cetrek pake pulpen dia bales nge body, waktu gua gombalin dia nge fuck dengan lucunya, ketawanya, sifat kekanak-kanakannya yang bikin gua ga bisa lupa, pertama ketemua gua kira dia adik dari temen gua, sifat dinginnya, bikin penasaran, bikin gua kesel kadang, bikin gua harus mencari celah dimana biar gua bisa masuk ke hatinya.

        Kita beruda diantara kata yang tak terucap, berharap waktu membawa keberanian, untuk datang membawa jawaban. -Payung Teduh - Berdua Saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar