Jumat, 17 Januari 2014

Move On itu Belajar.

        Move On? Denger kata itu beberapa dari kalian yang baca ini pasti ada yang lagi berusaha buat move on? ada? ya yang dibelakang tolong maju ke depan, apa keluhannya? "Saya udah dua bulan putus tapi belum bisa move on mas" "Hahaha! anda lucu sekali, saya akan kasih tau anda biar cepet move on dari mantan, baca ya"

        Mungkin gua adalah salah satu dari beberapa orang yang gampang banget buat ngelupain mantan, hari ini putus besoknya gua udah ga peduli lagi, atau mungkin juga kebanyakan sifat alamiah cowok itu emang gitu, beda dengan cewek yang pacarannya sebulan terus ga bisa move on ber bulan-bulan. Pantas kah? Menurut gua sama sekali ga pantas, emang apa sih kenangan dari orang itu? segitu berarti kah? Dan gue? Kenapa cepet move on? apa ga ada kenangan yang berarti?

        Beberapa orang yang curhat sama gua tentang move-on-move-on-an ini rata-rata ceritanya sama semua, alesan susah move on adalah susah lupa, sebenernya apa sih lupa itu? lupa itu adalah saat kita ga inget dengan sesuatu, ya! gak inget bukan sengaja dibuat ga inget ato sengaja dilupain, misalnya kaya PR di sekolah dan gak lo kerjain, terus lo bilang sama gurunya, "lupa buk" itu namanya sengaja di lupain dan lama-lama lupa sendiri dan gak dikerjain, kenapa teori ini ga bisa diterpkan pada move on?

        Saat ada orang yang nannya gini, mana pacar lo yang waktu itu, lo bisa jawab, "lupa naro bro" karna disengajain lupa terus lama-lama lupa beneran. Ato juga bisa dijawab, "Siapa? ga kenal" bukan gak ngehargain mantan ya tapi kalo emang niat move on itu ya harus gitu, harus kejam secara nyata, toh yang di sebut juga ga tau kan, tapi kalo ketemu ya baik-baik lah anggep kaya temen biasa jangan jadi gak kenal beneran.

        Oh iya soal kenangan. Gua sih ya kalo lagi pacaran gua akuin emang banyak banget kenangannya, mulai dari perhatiannya, waktu jalannya, waktu ngomong berdua nya, ya banyak lah kenanngan yang secara logika itu susah banget dilupain, tapi susah bukan berarti gak bisa kan? kaya pelajaran di sekolah yang susah kalo dipelajarin pasti bisa iya kan? asal serius dan ga tidur waktu belajar.

        Ciptakan kenangan baru bersama orang yang baru adalah cara untuk menghilangkan kenangan lama bersama orang yang lama. Cari pacar lagi dong jangan kaya ga laku gitu terus ngejar-ngejar mantan, ih basi lo. Liat kelebihan yang kita miliki apakah bisa menarik perhatian lawan jenis? Cari pacar lagi, buat kenangan yang lebih hebat dari mantan-mantan lo dulu asal jangan kelewatan batas ya.

      Belajarlah dari mantan. Ingat ini ya MANTAN BUKAN BUAT DI LUPAIN TAPI BUAT DIPELAJARIN. Kenapa bisa putus? Ada alasannya kan? Nah pelajarin itu dan terapkan di pacar yang baru, hindari apa yang menjadi pemicu retaknya suatu hubungan, kalo mantan dilupain berarti pelajarannya dilupain, kan sayang pelajarannya kan. Jangan ulang kesalahan yang pernah dibuat, hanya orang bodoh yang mengulang kesalahan dua kali. 

        Orang yang tepat sebagai pasangan hidupmu adalah orang yang tidak memberikanmu pelajaran lama, tetapi dia akan memberikanmu pelajaran baru, pelajaran yang belum pernah lo dapetin dari yang dulu-dulu, pelajaran itu adalah, kesetiaan dan kenyamanan.

        Pengalaman gua nih, dari sekian banyak mantan, yang udah gua pelajarin adalah :
1. Pacar tetaplah teman, tetap asik dengan membuat pacaran serasa temenan
2. Saat pacaran dunia milik berdua, jangan pedulikan orang sekitar, yang tau hubungan cuma kita berdua.
3. Perhatian tapi santai, bukan berarti harus selalu di sms/bbm in tiap detik untuk menjadi orang yang perhatian, sewajarnya aja lah.
4. Jaga komunikasi, apapun yang terjadi jangan sampai pacar lo curhat sama orang lain, danger bro!
5. Terbuka, sama kaya di atas, curhatin semua sama pacar lo, bikin dia ngerasa kalo dia adalah orang yang penting buat lo.
6. Jangan cepat bosan, ini yang sering gua rasain, jadi jangan bosan buat sekedar bilang good night, good morning dan jangan bosan untuk bilang I love you.

        Lumayan juga kan apa yang bisa gua pelajrain dari mantan, sekarang gua terapkan sama pacar yang sekarang, gua udah cukup pinter menghadapi segala urusan tentang pacaran ini, dan itu karna apa? karna gua belajar dari mantan bukan ngelupain mantan, yang perlu dilupain dari mantan ialah lupa kalo lo pernah sayang sama dia, lupa kalo lo pernah suka sama dia, lupa kalo lo pernah peduli sama dia, dan ga usah peduli lagi tentang apapun tentang dia, jangan suka chat, jangan suka mention, nge stalk, apapun itu harus di hindari tapi jangan di delete/block karna itu akan membuat kalian jadi gak berteman.

        So, putus dari pacar tapi tetap teman karna pacar itu dulunya teman kan, jadi kalo putus harus balik lagi jadi teman. Jangan buang waktumu untuk mereka yang ga bakal mau kembali buat kita, tapi pakai waktu berharga mu itu untuk dia yang akan menjadi pasangan hidupmu nanti, In shaa Allah.

        Jadi, gua udah membagikan pelajaran untuk kalian yang mau baca ini terimakasih. Lalu siapkah anda untuk belajar? atau siapkah anda menerapkan pelajaran?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar